Optimalkan Hidup Sebelum Datang Penyesalan

Kehidupan yang kita jalani pasti suatu waktu akan berakhir dengan datangnya ajal kita, tidak ada seorangpun yang bisa mengelak dari kedatangannya. Bayangkan jika anda telah berada diakhir kehidupan anda, apa kira-kira yang akan anda rasakan ? Tentu bermacam-macam kondisi seseorang saat menghadapi kematiannya, bagi yang tidak punya persiapan amal dan kebaikan selama masa hidupnya saat-saat menjelang kematian menjadi sebuah hal yang sangat menakutkan dan akan menghadirkan penyesalan yang tidak terhingga.Maka sebelum masa itu datang sudah sepantasnya kita memperbanyak bekal sebelum ajal menjemput sehingga pada saatnya tiba, kelak kita benar-benar siap untuk menghadapinya.

Suatu ketika Emma T Kiyosaki adik dari Robert T Kiyosaki seorang pakar dalam bisnis jaringan, melakukan penelitian di Rumah Sakit terhadap sejumlah pasien  yang sedang mengalami sakit parah dan sudah merasa mendekati detik-detik akhir  kehidupannya. Emma mencoba untuk mengetahui apa yang menjadi sumber penyesalan terbesar mereka setelah menjalani hidup sekian lama.

Ternyata jawaban dari para pasien itu adalah penyesalan atas masa lalu mereka yang tidak dioptimalkan dalam melakukan kebaikan padahal kondisi mereka pada saat itu sangat sehat dan lapang. Sekarang saat mereka tidak berdaya lagi barulah timbul penyesalan atas masa lalu yang telah terbuang sia-sia tanpa prestasi dan karya yang dapat dibanggakan.

Sobat Life Optimizer, hidup yang anda jalani hari demi hari tanpa disadari pasti akan menuju satu titik, yang pasti setiap orang akan memasukinya yaitu kematian, dan sebelum kematian menjemput biasanya diawali dengan kondisi tubuh yang semakin lama semakin melemah sehingga kita tidak dapat lagi beraktivitas sebagaimana kondisi tubuh saat sehat.

Sebelum masa itu tiba, lakukanlah semampu anda untuk melakukan sebanyak-banyak kebaikan dan manfaat kepada sesama, gunakan harta, waktu, ilmu dan apapun yang anda miliki untuk memudahkan kehidupan orang-orang di sekitar anda sehingga tidak ada penyesalan yang muncul diakhir periode kehidupan anda, justru anda akan tersenyum puas penuh kesyukuran atas segala prestasi dan kebaikan yang telah diukir.

Sobat sekalian seluruh bidang kehidupan kita sesungguhnya menyimpan banyak peluang kebaikan yang dapat kita optimalkan dan prinsip seorang Life Optimizer adalah selalu siap untuk  menebarkan kebaikan dimanapun ia berada sehingga lingkungan dimana kita berada dan beraktivitas akan selalu mendapat manfaat dan kebaikan dari kehadiran kita.

Mari tunjukkan bahwa kehadiran kita dapat memberikan solusi bagi setiap permasalahan saudara-saudara dan rekan-rekan kita dimanapun mereka berada.

Baihaqi Life Optimizer

Trainer Spesialis Pengembangan Diri 0852 8811 9564

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer