Ingin Karir dan Hidup Yang Lebih Baik ? Tingkatkan Kesyukuran Anda

Berbagai pencapaian kita pada hari ini harus kita akui dan sadari tidak terlepas dari rahmat dan pemberian Allah SWT Sang Penguasa dan Pengatur Kehidupan serta sebaik-baik Pemberi Rezeki. Kesadaran ini akan mengawal sikap dan tindakan kita untuk selalu memanfaatkan berbagai nikmat yang ada pada jalan yang di ridhoi-Nya.

Allah SWT telah menjanjikan dalam Al Qur’an bahwa sekiranya kita bersyukur maka Allah akan menambah nikmat-Nya, tapi jika kita kufur maka Allah akan mengazab¬† kita dengan siksa yang amat pedih. Maka tanamkan keyakinan bahwa semakin tinggi tingkat kesyukuran kita akan mengundang hadirnya tambahan nikmat-nikmat baru yang lebih baik lagi.

Sebagai contoh kesyukuran terhadap ilmu yang kita miliki dapat diwujudkan dalam bentuk seringnya kita berbagi ilmu yang kita kuasai kepada orang-orang yang membutuhkannya, dan kebiasaan ini tentunya akan membuka kesempatan bagi kita untuk mendapatkan ilmu-ilmu yang baru karena kita dituntut untuk terus belajar atau setidaknya kita semakin ahli dalam menyampaikan ilmu-ilmu yang kita miliki sehingga orang lebih mudah dan cepat dalam memahaminya. Inspirasi dan ide-ide baru juga akan muncul dengan kebiasaan kita yang sering membagi pengetahuan.

Dalam kepemilikan harta kita bisa menunjukkan kesyukuran dengan keringanan tangan untuk membantu sesama yang membutuhkan terutama orang-orang terdekat dan para kaum dhuafa di sekitar kita. Dan ini juga telah dijanjikan akan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT sebagaimana janji-Nya didalam Al Qur’an. Ingat bahwa Allah tidak pernah lalai dan lupa dengan janjinya, maka bukalah pintu-pintu rezeki anda dengan banyak bersedekah. Dalam hadits disebutkan tidak akan berkurang harta yang disedekahkan, bahkan akan semakin bertambah dan pastinya lebih berkah.

Jika anda memiliki posisi yang tinggi di perusahaan, tunjukkan kesyukuran dengan memudahkan dan membantu penyelesaian pekerjaan dari para bawahan dan memberikan solusi terbaik bagi penyelesaian setiap tugas yang diberikan kepada anda. Kembangkan kemampuan bawahan anda agar mereka menjadi lebih termotivasi dalam pekerjaannya. Hindari dari bersikap sombong dengan posisi yang anda miliki. Sikap sombong justru menjadi bom waktu yang akan membuat hubungan anda dengan bawahan menjadi semakin buruk. Semakin anda bersyukur dengan posisi saat ini dengan kinerja anda yang cukup baik akan membuka peluang bagi anda  untuk menduduki posisi yang lebih tinggi kedepannya.

Jika posisi anda masih biasa-biasa saja atau belum mendapat jabatan, jangan langsung pesimis, syukuri pekerjaan yang anda miliki saat ini dan berusahalah untuk terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi anda, bangun hubungan yang baik dengan atasan dan rekan kerja anda, perlahan mereka akan memiliki simpati kepada anda dan menimbulkan kepercayaan mereka untuk memberikan posisi yang lebih baik karena mereka menganggap anda pantas mendapatkannya.

Ternyata sikap syukur memiliki manfaat yang sangat banyak dan luas dalam kehidupan kita, maka berlatihlah untuk terus meningkatkan rasa syukur kita. Ingat rumus ini semakin bersyukur maka hidup kita akan semakin makmur, buktikan.

Baihaqi Life Optimizer

Ingin berkonsultasi tentang karir dan hidup anda, hubungi nomor hp 0852 8811 9564

Trainer Spesialis Pengembangan Diri 0852 8811 9564

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer